UPK Magetan Masih Menancap Di Lubuk Hati Masyarakat

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Sambang Desa secara resmi ditutup oleh Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM pada hari Selasa tanggal 22 November 2016 dan dilanjutkan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Marsekal Madya TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos (Kepala Badan SAR Nasional) yang diselenggarakan oleh Bapemmas dan Pemdes Kabupaten Magetan.

 

Untuk memeriahkan pelaksanaan tersebut seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan disediakan Stand Pameran Produk Unggulan dan Kreativitas dari masing-masing kecamatan. Sehingga 18 Stand Pameran berukuran 8 x 4 meter berjajar rapi di sebelah kiri panggung utama pelaksanaan acara. Kemudian ditambah dengan Stand Bank BPR dan Stand BPD Jatim dan Satu Stand Bapemmas dan Pemdes. Di depan panggung besar adalah Stand Pameran Peralatan Tim SAR yang beraneka ragam. Disebelahnya terdapat Terop Luas untuk ajang kreasi dari PAUD utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan.

 

UPK yang selama ini seolah hilang dari peredaran, dan seolah di sana sini dicemooh karena yang nampak mencuat atau yang dinampakkan mencuat karena beberapa oknum yang tidak sengaja ataupun sengaja tidak mengikuti aturan. Padahal sangat diyakini oleh siapapun yang mengenal UPK secara keseluruhan, tidak sepotong-potong, maka lebih dari 90 % UPK masih baik dan berjalan sesuai dengan aturan entah itu PTO PNPM yang per Oktober 2015 dinyatakan tidak berlaku oleh sebab pengakhiran program, Peraturan Bupati tentang Pengelolaan Dana Bergulir Eks. PNPM ataupun hanya saling percaya antara Kades/Kakel se-kecamatan pada UPK dan Kelembagaannya untuk mengelola dana dimaksud.

 

Pada kesempatan Penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Pelaksanaan Sambang Desa ini Asosiasi UPK Magetan mendapatkan satu stand untuk memamerkan Produk Unggulan Kelompok SPP/UEP yang telah dibina selama ini. Ternyata Antusias dari Teman-teman Pengurus UPK Magetan sangat luar biasa. Mereka tidak mengenal hujan dan jalan becek, menyiapkan diri untuk menjadi penjaga stand. Bahkan yang dulunya ditawarkan stand yang lebih luas gak siap, malah menantang akan minta yang lebih luas bila diadakan lagi tahun depan.

 

Kesempatan yang baik ini juga dipikirkan oleh Kepala Bapemmas yang baru, yaitu Pemberian 3 Anugerah Pengelolaan Administrasi UPK terbaik di Kabupaten Magetan oleh Bupati Sumantri. Ada pula UPK yang mendapat kepercayaan dari kecamatannya untuk membuat stand dan dibiayai keseluruhannya oleh pemerintah desa se-kecamatannya, memang luar biasa, ternyata UPK masih menancap dalam di Lubuk Hati Masyarakatnya. Selamat Sukses ..... semoga dimasa mendatang lebih baik dari yang sekarang....!

Berita Terbaru

shadow