Rakor Asosiasi UPK Kabupaten Magetan

Pengurus UPK Kabupaten Magetan mengadakan Rapat Koordinasi ( rakor ) dengan Bapemmas dan Pemdes Kabupaten Magetan serta seluruh pengurus UPK se-Kabupaten Magetan di Ruang Pertemuan Gedung PGRI Kabupaten Magetan, Rabu 24 Februari 2016.

Sukar, selaku ketua Asosiasi Kabupaten Magetan, sejak tiga tahun terakhir selalu koordninasi secara rutin setiap bulan baik dengan rekan pengurus, anggota asosiasi maupun dengan Bapemmas Kabupaten Magetan. Dengan harapan sekecil apapun yang terjadi di UPK Magetan dapat diketahui dan dicarikan jalan keluar bilamana perlu.

Pada kesempatan kali ini agenda yang dikoordinasikan adalah beberapa hal diantaranya hasil Study Banding Bapemmas dan beberapa FK Generasi, hasil Rakorprov di Tulungangung serta perkembangan informasi terkini yang perlu diketahui dan difahami bahkan sharing tentang beberapa oknum BKAD yang gagal faham dalam memahami aturan dana bergulir eks PNPM.

Pada akhir kegiatan, Bapemmas memberikan pencerahan bahwa yang terpenting bagi Pengurus UPK harus selalu patuh terhadap aturan yang ada dan yang lebih penting untuk difahami adalah bahwa dana yang dikelola bukanlah milik sendiri melainkan milik masyarakat se-kecamatan. Dana itu adalah milik orang miskin yang diamanahkan untuk dijaga dan dikelola agar tidak habis melainkan berkembang dan bermanfaat.

 

R. Partawi 

Berita Terbaru

shadow