Rakorda Asosiasi UPK Jatim di Sedudo Nganjuk
Rakorda Asosiasi UPK Jatim di Sedudo Nganjuk

Nganjuk, Asosiasi UPK Jatim menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Provinsi Jawa Timur pada Hari Jum’at dan Sabtu, bertepatan dengan tanggal 28 dan 29 Desember 2018 berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang dapat disetujui oleh peserta rapat.

Seyogyanya pembukaan rapat dilaksanakan pada Jum’at sore, namun karena sesuatu hal sehingga Jum’at malam baru bisa dilaksanakan. Namun demikian tidak mengurangi makna dari pertemuan akhir tahun 2018 Pengurus Asosiasi UPK Jatim dan Ketua Asosiasi UPK kabupaten se-Jawa Timur ini. Tempat rakor yang telah dipersiapkan oleh panitia lokal (pengurus UPK Nganjuk) terisi penuh. Sharing kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten, menunjukkan bahwa tidak salah Ketua Asosiasi UPK Jatim, Supriyanto,  menyampaikan,”Biarlah wadah UPK Jatim menjadi pelangi, namun isi tetap masih sama”.

Keunikan yang dimiliki oleh Asosiasi UPK Jatim sangat terasa ketika pengurus asosiasi satu sama lain saling membantu dalam mengembangkan usaha yang telah dilakukan, walaupun wadah diantara mereka berbeda. Bahkan salah satu peserta mengharap dengan sangat agar masing-masing mencari argumentasi untuk menguatkan dan memantapkan wadah yang menjadi pilihannya. Karena pada hakekatnya hanya sekedar wadah dan isi tetap sebagai agen perubahan dan pemberdaya masyarakat yang telah berkembang bersama selama ini.

Asosiasi UPK Jatim, ke depan akan tetap menyatu dalam wadah besar di Jawa Timur, tidak ada keinginan untuk memisahkan diri ataupun mandiri tanpa yang lain. Dengan bergabung kembali diantara mereka yang telah beberapa pertemuan belum absen, menunjukkan bahwa satu dengan yang lainnya saling membutuhkan dan akan saling menjalin silaturahmi dan mengikat untuk berkembang bersama dalam membantu masyarakat hingga  turut meningkat lebih baik di era digital yang tidak akan pernah mundur lagi ini.

Perencanaan kegiatan asosiasi UPK Jatim di tahun 2019, bertolak dari bentuk wadah pelangi yang ada di Jawa Timur ini, karena ke-pelangi-an menjadikan langit indah, dan keindahan merupakan Rahmat Yang Maha Kuasa. Mampukah mereka mengelola perbedaan dengan seimbang, kesejahteraan telah menantikan untuk diraih. Selamat Asosiasi UPK Jatim menyelenggarakan Rakorda, semoga mendapat berkah dari-Nya.....!

 

Partawi

Fokus Pilihan Lain

shadow