Pameran Produk Unggulan Kelompok SPP & UEP Provinsi Jawa Timur

MALANG, 27 Mei 2016. Di sela-sela kesibukan Kegiatan Penguatan Kapasitas Bendahara UPK se Provinsi Jawa Timur, Divisi Pengembangan Sektor Riil Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Pameran Produk Unggulan Kelompok SPP & UEP binaan UPK se Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Penguatan Kapasitas Bendahara UPK se Provinsi Jawa Timur bertempat di depan Hall grandball room Hotel Ijen Suite Kota Malang mulai tanggal 25 s.d 27 Mei 2016. Pameran tersebut di ikuti oleh 27 Kabupaten se Provinsi Jawa Timur, dimana masing–masing kabupaten menampilkan beraneka ragam hasil–hasil karya Kelompok SPP & UEP yang mereka bina.

Kabupaten Madiun menampilkan ciri khas kota nya yaitu beraneka ragam Brem, kemudian tape khas dari Kabupaten Bondowoso, Aneka Batik dari Kabupaten Sumenep, aneka kerajinan tas dari Kabupaten Bojonegoro, Abon Pisang & Terasi Jeem’bret dari Kabupaten Lamongan, Tiwul instan dari Kabupaten Tulungagung, Olahan dan buah apel ciri khas Kabupaten Malang, Kerajinan bambu dari Kabupaten Trenggalek, Madu murni dari Kabupaten Blitar, aneka keripik dari Kabupaten Magetan, pakaian warok ciri kas Kabupaten Ponorogo, aneka kerajinan akik & bros ciri khas Kabupaten Pacitan, Kerajinan Kayu Kabupaten Ngawi, Tahu khas Kabupaten Kediri, macam–macam makanan stik dari Kabupaten Sidoarjo, dan tak kalah pula Bengkuang ciri Khas Kabupaten Gresik, serta beberapa stand dari kabupaten lain.

Suyanto, S.Ag selaku Koordinator Divisi Pengembangan Sektor Riil Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menggali potensi produk–produk unggulan di masing–masing Kabupaten se Provinsi Jawa Timur,  utamanya adalah produk binaan UPK Kelompok SPP Eks PNPM  Mandiri Perdesaan. Kedepan masing–masing Kabupaten akan mempunyai produk–produk unggulan yang bisa ditampilkan dan menjadi unggulan dan  kemudian harapannya dapat berkembang menjadi sumber ekonomi produktif di wilayahnya masing-masing. Angan-angan bahwa di masing–masing Kabupaten nantinya terdapat show room untuk memajang produk–produk unggulan Kelompok SPP & UEP yang akan menampung produk – produk tersebut bisa segera terwujud.

Kegiatan ini di mulai hari Rabu 25 Mei 2016 bersamaan dengan Pembukaan Acara Penguatan Kapasitas Bendahara UPK se Provinsi Jawa Timur. Beraneka ragam produk di pamerkan dalam kesempatan tersebut. Pengunjung terbanyak berasal dari peserta Pelatihan  yang memadati stand pameran di sela-sela istirahat mengikuti pelatihan. Kegiatan ini akhirnya ditutup bersamaan dengan Penutupan Pelatihan Penguatan Kapasitas Bendahara UPK oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Abdul Halim Iskandar pada hari Jumat 27 Mei 2016.

 

Penulis : Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur

shadow