Rapat Koordinasi Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur Semester I Tahun 2015

TUBAN, Untuk kesekian kalinya Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi.Kegiatan tersebut di laksanakan pada  tanggal28 s.d 29 Agustus 2015, kali ini bertempat di Hotel Mustika Kabupaten Tuban,.Acara inimerupakan agenda rutin Pengurus Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur yang di laksanakan setiap 3 Bulan Sekali.
 

Kegiatan seperti ini di laksanakan terakhir kalinya di Kabupaten Mojokerto Bulan Mei 2015 lalu, kali ini acara Rapat Koordinasi lebih banyak membahas tentang Keberlanjutan Aset Perguliran dalam rangka menghadapi Pengakhiran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  ( PNPM )  “ Mandiri Perdesaan “ sesuai dengan Surat dari Kemendes Nomor 134/DPPMD/VII/2015 tanggal 13 Juli 2015 tentang Panduan Pengakhiran dan Penataan Hasil Kegiatan PNPM - MPd.


Acara ini di ikuti oleh 29 Ketua Asosiasi UPK Kabupaten Se Provinsi Jawa Timur dan Pengurus Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur. BandungJatmiko, Wakil dari Bapemas Provinsi Jawa Timur selaku nara sumber, dalam kesempatan itu menyampaikan : Seperti apakah Keberlanjutan Aset Perguliran Pasca Program nanti? Seperti yang tengahberjalansaatini,  rutinitas perguliran danpenyempurnaan AD ART BKAD & SOP UPK.


Cuaca cerah di kota Tuban sangat mendukung Kegiatan Rapat Koordinasi Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur ini, Acara di pimpin oleh Ketua Umum Asosoasi UPK Provinsi Jawa Timur  Agus Sudrikamto, SH pada pukul 15.00 WIB dan di buka oleh Kepala Bapemas, Pemdes dan KB Kabupaten Tuban Mahmudi. Di hari kedua acara di lanjutkan dengan diskusi yang di moderatori oleh Wakil Ketua Umum Asosiasi UPK Jatim Kasno. T. Kasim, kemudian di lanjutkan dengan pembentukan Panitia dan Pembahasan tentang Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sekretaris UPK se Provinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut di sepakati untuk Organizing Comitte adalah Region 7 yaitu Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso & Banyuwangi sedangkanselaku Ketua OC adalah Lukman Hakim, S.Pd, Ketua Asosiasi UPK Kabupaten Jember. Dalam kesempatan itu juga di sepakati untuk waktu pelaksanaan Pelatihan Sekretaris UPK se Provinsi Jawa Timur di laksanakan tanggal 20 s.d 22 September 2015 bertempat di Kabupaten Jember. Karena banyak nya agenda yang di bahas, acara ini berakhir sampai Pukul 13.00 WIB.


 

Penulis : Asosiasi UPK Provinsi Jawa Timur.

shadow